kegiatan rilis domestikasi ikan

kegiatan rilis domestikasi ikan Belida dan produksi induk unggul ikan Gabus Haruan dan papuyu
.

BPBAT Mandiangin melakukan pendampingan tenaga ahli dalam kegiatan rilis domestikasi ikan Belida dan produksi induk unggul ikan Gabus Haruan dan papuyu. acara dibuka oleh Kepala BPBAT Mandiangin Ibu Evalawati, S.P., M.M.
Diskusi yang menarik dan banyak masukan yang diberikan terkait rilis ikan Belida dan produksi induk unggul ikan Gabus Haruan dan papuyu oleh Profesor Alimuddin dari Institut Pertanian Bogor dan Dr. Ratu Siti Aliah dari Badan riset dan Inovasi Nasional.

Setelahnya Profesor Alimuddin dan Dr. Ratu Siti Aliah diajak meninjau secara langsung fasilitas budidaya ikan Gabus Haruan dan Belida dimulai dari bak pemijahan, kolam pendederan, bak pembesaran, hingga indoor RAS.

Pendampingan ini untuk mendapatkan saran dan koreksi terhadap kegiatan domestikasi ikan belida yang dilakukan oleh BPBAT Mandiangin sehingga rencana untuk pelepasan ikan belida domestikasi dapat sesuai dan berjalan lancar pada tahun 2023 mendatang. Selain itu rencana kegiatan produksi induk ikan gabus haruan dan ikan papuyu unggul hasil pemuliaan juga sudah sesuai dengan SOP dan persyaratan teknis yang ditetapkan.

—————————————————–

sumber: https://www.facebook.com/100016082205121/posts/pfbid0FAJ2BbWnqFzquT1eZ3UgFbq89tT2xW8UNGiqLmUriAzhJfSdsAkdPhPigNUg3yFvl/